Home / Rubrik / Berita

Allah Perintahkan Mengingat Kematian Agar Kita Tak Lupa Bertaubat

gambar-headline
Bandung Post Views: 250

Kematian adalah sesuatu yang pasti terjadi dan akan dihadapi semua makhluk hidup di dunia. Bila telah digariskan waktunya, siapapun, kapanpun, dan dimanapun kematian akan tetap akan datang. 

Allah banyak memberikan peringatan mengenai kematian melalui firman-Nya.

 

Artinya: "Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya." Qs. Ali Imran ayat 185

 

“Katakanlah: "Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” Qs. Al Jumuah : 8 

 

“Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (QS. An-Nisa’ : 78).

 

Dari ayat-ayat tersebut, Allah memperingati hamba-Nya supaya senantiasa mengingat kematian. Agar kelak ketika kematian sudah tiba, kita sebagai hamba-Nya sudah punya bekal dengan meningkatkan ibadah dan selalu bertaubat atas kesalahan yang diperbuat.

 

 

 

 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

6 bulan yang lalu