Home / Rubrik / Berita

Do'a Saat Angin Kencang

gambar-headline
Indonesia Post Views: 172

Beberapa waktu ini selain udara yang panas, serta perubahan suhu yang extreem beberapa wilayah di Indonesia pun di terpa angin kencang,  dilansir info bmkg Kecepatan angin yang tinggi ini tidak hanya terjadi dalam beberapa menit saja tapi dengan durasi yang cukup lama/hampir sepanjang hari.Lalu kira-kira apa penyebabnya dan sampai kapan kecepatan angin yang cukup kencang ini akan berlangsung? terciptanya angin sendiri biasanya berasal dari perbedaan tekanan yang di sebabkan oleh perbedaan suhu Perbedaan suhu antara laut dan daratan menyebabkan perbedaan tekanan yang memicu aliran angin. Semakin besar perbedaan tekanan yang terjadi, angin yang dihasilkan pun akan semakin kencang yang umumnya terjadi di permukaan.
Sebagai seorang muslim saat terjadi fenoman alam yang signifikan tentunya di anjurkan untuk berdo'a memohon kebaikan kepada Allah SWT, beberapa do'a dibawah ini dapat anda panjatkana saat terjadinya angin kencang.

 

Rasulullah SAW mengajarkan untuk berdoa saat melihat dan merasakan tiupan angin yang kencang. Berikut bacaan doanya: 

 


اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَمَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، وَ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّمَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ. اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رَحْمَةً وَلَا تَجْعَلْهَا عَذَابًا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رِيَاحًا وَلَا تَجْعَلْهَا رِيْحًا   

 

 Artinya, “Tuhanku, kepada-Mu aku mohon kebaikan angin ini, kebaikan yang terkandung di dalamnya, dan kebaikan tujuan dihembuskannya. Kepada-Mu aku berlindung dari unsur negatif angin ini, unsur negatif yang terkandung di dalamnya, dan unsur negatif tujuan dihembuskannya. Tuhanku, jadikan angin ini sebagai rahmat. Jangan jadikan ia sebagai azab. Tuhanku, jadikan angin ini sebagai angin baik, bukan angin yang membawa akibat negatif.”

Apapun di dunia ini terjadi atas kehendak Allah , sehingga sudah selayaknya kita sebagai mahluk nya , berpasrah serta berdoa mengharap kebaikan dari setiap hal yang terjadi dalam keseharian kita. 

sudah baca artikelnya? jangan lupa di amalkan , serta bagikan artikelnya agar menjadi pahala jariyah bagi kita semua.

 

 


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

5 bulan yang lalu