Home / Rubrik / Berita

Beri Bantuan Sarana Publik, Rumah Yatim Dukung Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Al-Mubaraq

gambar-headline
Kalimantan Barat Post Views: 21

Bantuan sarana publik berupa material bangunan kembali digulirkan Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat. Kali inj bantuan tersebut diberikan kepada Madrasah Al-Mubaraq, Jalan Batang Karang, Desa Sungai Asam, Kabupaten Kubu Raya.

 

Sapriadi salah satu relawan Rumah Yatim Kalbar mengatakan jika Rumah Yatim memberikan bantuan berupa semen, cat, tinner dan dempol. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada Mutammam selaku pengurus Madrasah.

 

Kepada tim relawan Rumah Yatim, Mutammam mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan ini. Insya Allah nantinya bantuan tersebut akan digunakan untuk mengecor lantai dan mengecat ruang belajar serta pintu madrasah.

 

"Alhamdulillah pak Mutammam sangat senang dan bersyukur ketika menerima bantuan ini. Meski tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat, berkah dan mendukung kegiatan belajar mengajar disana," ujar Sapriadi.

 

Ia melanjutkan, mayoritas murid di madrasah Al-Mubaraq adalah anak yatim dan dhuafa. Oleh karenanya, mereka perlu kita dukung.

 

"Kebanyakan anak-anak di sana tingkat sekolah TK dan SD, mereka masih rutin belajar baca tulis Alquran, belajar shalat , wudhu, dan pengetahuan agama. Semoga bantuan ini menambah semangat mereka," papar Sapriadi 

 

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa meringankan beban pengurus madrasah, serta mendukung madrasah untuk terus berkembang dan mencetak generasi Qurani yang cerdas dan berakhlak mulia.

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu