Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabar Berhasil Salurkan Bantuan Sarana Prasarana pada Rumah Qur'an Hasan Al Basri di Cibaduyut

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 19

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat telah berhasil menyalurkan program sarana prasarana kepada Rumah Qur'an Hasan Al Basri. 

 

Tepatnya pada Jum'at (28/07/23) program sarana prasarana tersebut disalurkan secara langsung oleh tim Rumah Yatim area Jawa Barat kepada Rumah Qur'an Hasan Al Basri yang beralamat di Jalan Ciparay Tengah RT 03 RW 05 Kelurahan Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat menyerahkan bantuan berupa Al Qur'an, Kitab Hadist, Iqro, meja belajar, buku cerita anak Islam, buku tulis, alat tulis dan lemari. 

 

Kebahagiaan dan keceriaan anak-anak sangat terlihat ketika tim Rumah Yatim area Jawa Barat datang dan menyerahkan bantuan tersebut. 

 

Rumah Qur'an sendiri berdiri di daerah kumuh yang banyak membantu para yatim dan dhuafa untuk mengaji.

 

Bapak Rinto sebagai Ketua Rumah Qur'an Hasan Al Basri menuturkan bahwa bukan anak tidak mampu dan Yatim saja, tetapi anak jalanan yang berkekurangan ilmu pun mereka rekrut untuk mendapatkan bimbingan dan pelajaran. 

 

"Kami berharap bisa merekrut anak anak ini sebanyak mungkin agar berkurang anak yang dijalan," ujarnya. 

 

Bapak Rinto, para pengurus dan anak anak bahagia mendapatkan bantuan dari Rumah Yatim area Jawa Barat dan pejuang kebaikan. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat anak-anak di Rumah Qur'an Hasan Al Basri. 

 

Semoga ada lagi Rumah Qur'an yang berada di tempat lain yang membina anak-anak seperti Rumah Qur'an Hasan Al Basri. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

8 bulan yang lalu