Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Serahkan Bantuan Bagi Haikal Balita Penderita Hidronefrosis Sinistra

gambar-headline
Bandung Post Views: 33

Rumah Yatim Area memberikan bantuan kepada Haikal, seorang balita yang berusia 1 tahun dan sedang mengalami sakit ginjal pasca operasi pengangkatan salah satu ginjalnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk mendukung pengobatannya selama dirawat di rumah sakit.

Haikal adalah salah satu anak dari keluarga kurang mampu di daerah Bandung. Setelah menjalani operasi pengangkatan ginjal di RSHS, Haikal masih memerlukan perawatan intensif dan pengobatan yang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, Rumah Yatim memberikan bantuan untuk membantu keluarga Haikal dalam memenuhi kebutuhan pengobatannya.
Dalam kesempatan ini, keluarga Haikal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Rumah Yatim. Mereka berharap semoga Haikal dapat segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti anak-anak lainnya.

Haikal sendiri menderita Hidronefrosis Sinistra , Hidronefrosis adalah pembengkakan yang terjadi pada salah satu atau kedua ginjal karena penumpukan urine, sehingga urine tidak dapat mengalir ke kandung kemih. Gangguan kesehatan ini dapat terjadi pada semua usia, bahkan pada janin (hidronefrosis antenatal).

Apabila terdeteksi dan mendapatkan penanganan dengan cepat, hidronefrosis jarang mengakibatkan komplikasi jangka panjang. Sebaliknya, apabila masalah kesehatan ini dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin akan berujung pada infeksi dan munculnya jaringan parut di ginjal yang bisa mengarah ke gagal ginjal.

Pengobatan hidronefrosis dilakukan dengan tujuan untuk mengatasi kondisi medis yang menjadi penyebab terhambatnya aliran urine. Metode penanganannya bisa melalui pemberian obat atau prosedur bedah. 

Bantu Haikal lebih untuk sembuh dengan berdonasi disini


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu