Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Barat Salurkan Bantuan Sarana Prasarana untuk Pembangunan MCK TPA Al Falaq di Pasaman Barat

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 13

Pada Senin, (18/12/23) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Barat telah berhasil menyalurkan bantuan sarana dan prasarana untuk TPA Al Falaq.

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Barat memberikan bantuan tersebut dengan mengunjungi langsung TPA Al Falaq yang berlokasi di Kelurahan Sasak, Kecamatan Sasak Ranah pesisir, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

 

Bantuan yang diberikan adalah bantuan sarana prasarana berupa uang tunai yang akan digunakan untuk pembangunan MCK TPA Al Falaq.

 

TPA Al Falaq telah berdiri sejak 4 tahun lalu dan saat ini jumlah anak yang belajar sekitar 25 orang. Sejak pendirian sampai saat ini TPA Al Falaq ini tidak memiliki MCK yang layak untuk digunakan.

 

Bahkan hanya untuk berwudhu saja para santri harus rela mengantri di sumur punya warga sekitar. Akan tetapi, air yang digunakan juga kondisinya sering keruh dan kering.

 

Apabila sedang kering ataupun keruh anak-anak terkadang menumpang berwudhu ke rumah-rumah warga sekitar. 

 

“Seketika anak-anak mau BAB/BAK mereka terpaksa berlari menuju sumber air atau mencari tumpangan ke rumah-rumah warga di sana,” ujar Ustadz Mardi.

 

TPA Al Falaq juga mempunyai mushola kecil yang terbuat dari papan, digunakan untuk sholat dan ngaji. Mushola tanpa dinding, dengan tikar seadanya.

 

Dengan diberikannya bantuan sarana dan prasarana dari Rumah Yatim Sumatera Barat, para santri di TPA Al Falaq sangat bahagia sekali karena sebentar lagi akan memiliki MCK yang layak.

 

Semoga bantuan sarana prasana yang disalurkan dapat bermanfaat untuk TPA Al Falaq, serta menjadi amal jariyah untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 bulan yang lalu