Home / Rubrik / Berita

Mengenal Sansan Arini Rahmawati, Anak Binaan Rumah Yatim yang Menyabet Banyak Prestasi di Kampusnya

gambar-headline
Nasional Post Views: 29

Sansan Arini Rahmawati (21) merupakan salah satu anak binaan Rumah Yatim yang saat ini kuliah di Universitas Lampung prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/FKIP semester 6.

Di kampusnya, ia dikenal sebagai anak yang ramah, baik, rajin ibadah dan belajar, aktif dan berprestasi.

Selama kuliah di Unila, Sansan banyak mengikuti perlombaan dan tidak sedikit pula menjuarainya.

 

Berikut daftar kejuaraan lomba yang sudah diraih Sansan.

 

1. Juara 1 MSQ (Musabaqah Syarhil Quran) 

2. Penulis Terpilih Buku Antalogi Puisi "Rindu Tak Bertitik" Jilid 1

3. Penulis Terpilih Buku Antalogi Cerpen "Di Bawah Langit Yang Sama"

4. Penulis Terpilih Buku Antalogi Quotes "Menggali Rasa Lewat Kata"

5. Penulis Buku Antalogi Puisi "Nyanyian Dari Laut"

6. Juara 2 Lomba Dai/Daiyah Tingkat Nasional yang diselenggarakan Himajib UNILA 

7. Juara 2 MSQ Se Unila

8. Juara 1 Lomba Dai/Daiyah Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh UNS.

 

"Alhamdulillah berkat dukungan dan doa dari Rumah Yatim, keluarga dan teman-teman, saya bisa percaya diri untuk mengikuti berbagi lomba dan memenangkannya. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa lebih meningkatkan lagi prestasi ini dan bisa lulus tepat waktu dengan IPK yang terbaik pula," tutur Sansan.

 

Lebih lanjut ia bercerita jika ketika masih duduk dibangku SMA, Sansan selalu dilanda kegalauan perihal melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah atau tidak. Namun kegalauan tersebut runtuh tatkala Rumah Yatim memberikan beasiswa penuh untuknya jika ia berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

 

"Pas SMA aku pesimis bisa kuliah tapi pengen banget kuliah, tiap hari aku berdoa dan terus belajar agar ada pertolongan dari Allah supaya bisa kuliah. Alhamdulillah doaku terkabul, Rumah Yatim akan memberikan beasiswa penuh untuk aku jika aku lulus masuk PTN. Saat tahu itu, aku makin semangat lagi belajarnya dan Alhamdulillah bisa lolos masuk Universitas Unila. Meskipun jauh, aku tetap semangat demi bisa menggapai cita-citaku," tutur Sansan.

Beasiswa yang diberikan Rumah Yatim untuk Sansan dimanfaatkannya untuk terus menorehkan prestasi, ia ingin Rumah Yatim, para donatur, keluarga dan teman-temannya bangga denganya.

Sebagai bentuk syukurnya, gadis asal Bandung ini terus meningkatkan semangatnya belajar supaya bisa mendapat nilai baik di kampus dan bisa menyabet banyak prestasi di Kampus maupun diluar Kampus.

 

"Saya sangat bersyukur berkat Rumah Yatim saya dapat berkuliah terlepas dari itu semua, di perkuliahan saya banyak mengikuti perlombaan hingga tingkat Nasional. Terima kasih Rumah Yatim sudah membantu saya dalam mewujudkan cita-cita dan impian saya hingga saat ini. Terlebih saya ucapkan terima kasih kepada donatur Rumah Yatim yang sudah turut membantu saya dalam mewujudkan cita-cita yang sebelumnya tak saya kira akan saya gapai. Terima kasih," tandasnya.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu