Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Tengah Berikan Bantuan Biaya Hidup untuk Kakek Sebatang Kara Pencari Rumput

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 4

Nasib malang dialami kakek Sunarjo (70), Lansia warga Desa Bongkok Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Diusia senjanya kakek harus bertahan hidup seorang diri di gubuk ukuran 3x4 meter, hanya ada 1 ruangan, tidak ada mck dan tidak ada listrik, gubuk tersebut berada di tengah sawah dan jauh dari pemukiman warga.

 

Setiap hari kakek bekerja mencari rumput untuk pakan ternak, rumput itu kemudian kakek jual ke tetangga. Uang yang didapatkan sangat kecil hanya 2 ribu untuk 1 karung rumput.

 

Tidak banyak rumput yang bisa dihasilkan kakek karena kakek sudah sering sakit dan mengalami asam urat sehingga tidak kuat untuk berjalan jauh. Meskipun begitu kakek tetap semangat untuk tetap bekerja, dengan keterbatasan tenaga yang kakek miliki kakek menggendong karung besar berisi rumput demi uang agar kakek bisa makan.

 

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim menyambangi kediaman kakek Sunarjo untuk memberikan Bantuan Biaya Hidup berupa santunan tunai, sembako dan perlengkapan mandi mencuci.

 

Bantuan ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id , yang bertujuan untuk meringankan beban Kakek Sunarjo dan memenuhi kebutuhan kakek selama 1 bulan.

 

“bantuan tersebut diterima langsung oleh kakek Sunarjo, beliau sangat senang dan bersyukur saat terima bantuan ini, kakek juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumah Yatim dan para Donatur,” ujar Muhammad Saefudin

 

“terimakasih kepada para Donatur telah ikut membantu kakek Sunarjo, semoga Allah SWT memberikan keberkahan,” tutup Muhammad Saefudin


Author

Fina Robbani

3 hari yang lalu