Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Lampung Berikan Santunan Biaya Hidup Serta Paket Peduli Sehat Bagi Masyarakat Miskin Kali Asin

gambar-headline
Bandar Lampung Post Views: 13

Desa Kaliasin merupakan salah satu desa di kecamatan tanjung bintang kabupaten Lampung Selatan yang berdiri sejak tahun 1956 sebelum orang dari pulau jawa datang dan menetap di Desa Kaliasin, jaman dulu dinamakan Kampung Damar Condong dan saat itu masih tergabung dengan Desa Sukanegara. Mengingat banyak nya pendatang di desa ini kebanyakan dari pendatang tersebut tidak memiliki penghasilan tetap, karena mereka merupakan buruh harian lepas atau lansia oleh karena itu Rumah Yatim berusaha meringankan sedikit beban mereka dengan memberikan santunan tunai biaya hidup serta bantuan peduli sehat yang terdiri dari snatunan tunai serta bantuan nutrisi.

 

pemberian bantuan kali ini dilaksanakan pada tanggal 21/11 di 

Lokasi di Desa Kali asin Kec. Tanjung Bintang Kab. Lampung selatan

Kebanyakan penerima program biaya hidup adalah para lansia yang sudah tidak bekerja lagi karena memang sudah tidak kuat untuk bekerja lagi. 

Untuk yang program peduli sehat para penerima manfaat mereka yang sakit menahun contoh struk, dan ada yang diabetes, penyaluran ini dilaksanakan secara langsung di dampingi oleh bapak Kadus/

Penyaluran ( program biaya hidup) di lakukan di balai Desa Kaliasin di dampingi langsung oleh sekretaris desa dan kepala dusun,

Dari pihak pemerintahan setempat , mengucapkan Terima kasih atas bantuan program biaya hidup dan peduli sehat dari rumah yatim. bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. semoga rumah yatim semakin maju lagi dan makin banyak lagi donatur nya"

 

Mari bersama ringankan beban sesama dengan tunaikan zakat pengsasilan di rumah yatim, silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

4 bulan yang lalu