Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Kalbar Bantu Renovasi Panti Asuhan Al-Aliyah Assyafi’iyah Pontianak

gambar-headline
Kalimantan Barat Post Views: 261

Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat memberikan bantuan sarana publik berupa semen, closet, seng, dan besok beton kepada Panti Asuhan Al-Aliyah Assyafi’iyah yang berlokasi di Jalan Kebangkitan Nasional, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Rabu (11/1).

 

Batuan ini diberikan langsung oleh tim relawan Rumah Yatim kepada pengurus panti asuhan, Ustadz Ali. Usai menerima bantuan, Ustadz Ali mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan semua donatur yang telah peduli kepada Panti Asuhan Al-Aliyah Assyafi’iyah.

 

"Alhamdulillah rezeki untuk anak asuh kami. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami semua khususnya anak-anak. Mohon doanya semoga kegiatan renovasi panti berlangsung lancar dan sukses agar anak asuh kami bisa secepatnya tinggal di panti yang layak, aman dan nyaman," tuturnya.

 

Lebih lanjut, ustadz Ali bersama anak asuhnya berdoa untuk kebaikan Rumah Yatim dan para donatur. "Semoga Rumah Yatim semakin besar agar semakin banyak masyarakat membutuhkan yang merasakan manfaatnya. Untuk para donatur, semoga selalu diberikan kesehatan, rezeki yang banyak, dan di mudahkan segala urusan nya oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, "ucap Ustadz Ali.

 

Sementara itu, menurut penuturan Sapriadi, salah satu relawan Rumah Yatim Kalbar, bantuan ini diberikan untuk membantu mempercepat kegiatan renovasi panti yang kondisinya kurang layak untuk ditempati. 

 

Panti asuhan Al-Aliyah Assyafi’iyah berdiri sejak tahun 2020 lalu menggunakan bahan seadanya. Panti ini berdiri atas rasa keprihatinan Ustadz Ali dan istrinya terhadap anak-anak terlantar.

 

Saat ini panti asuhan Al-Aliyah Assyafi’iyah memiliki 30 anak asuh yang terdiri dari anak yatim dhuafa, mualaf dan anak-anak terlantar.

 

Meski kondisi panti sangat seadanya dimana atapnya bocor, kamar anak asuh sempit hingga ketika tidur harus berdesakan ditambah sarana prasarana yang minim, namun anak asuh disana sangat senang karena selalu mendapat perhatian dari para pengurus. Mereka diajarkan ngaji, baca tulis, tatakrama dan lainnya.

 

"Kami dari Rumah Yatim berharap bantuan yang diberikan bisa memberikan banyak manfaat dan keberkahan untuk keluarga besar panti asuhan Al-Aliyah Assyafi’iyah. Terima kasih kepada para donatur atas donasinya, semoga apa yang diberikan bisa menjadi berkah dan amal jariyah," tutup Sapriadi.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu