Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Salurkan 5000 Liter Air Bersih, Guna Bantu Warga di Dua RW di Jati Handap Bandung dari Kekeringan

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 29

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah yatim Jawa Barat tidak pernah berhenti untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan. 

 

Pada Kamis, (26/10/23) tim relawan Rumah Yatim Jawa Barat menyalurkan program bantuan air bersih dengan secara langsung mengunjungi daerah yang sedang mengalami kesulitan air bersih, dampak cuaca panas yang membuat beberapa wilayah terjadi kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. 

 

Program bantuan air bersih tersebut disalurkan di dua RW lokasi pertama di Jalan Jati Handap RT 07 RW 07 Kelurahan Jati Handap, Kecamatan Mandala Jati, Kota Bandung Jawa Barat. Kemudian dilanjut ke RT 07 RW 06, Kelurahan Jati Handap, Kecamatan Mandala Jati, Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Antusias masyarakat Jati Handap sangat besar ketika tim Rumah Yatim Jawa Barat datang untuk menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 5000 liter di wilayah mereka. 

 

Masyarakat sangat bahagia dan berterima kasih kepada tim Rumah Yatim Jawa Barat yang telah menyalurkan air bersih ini di wilayah mereka yang sedang mengalami kekeringan, serta mereka juga berterima kasih kepada para donatur yang dermawan telah berbagi rezekinya melalui program bantuan air bersih ini. 

 

Semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Jati Handap dan setiap aliran air yang mengalir mendatangkan keberkahan bagi para pejuang kebaikan yang telah berpartisipasi dalam program bantuan air bersih ini. 

 

Program bantuan air bersih ini ialah salah satu bentuk perwujudan dari hadis berikut yang menyatakan bahwa sedekah air merupakan salah satu jalan untuk memperoleh pengampunan Allah SWT mendapatkan surga. 

 

Dari Abu Hurairah ra., ia berkata: Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: “Kali tertentu ada seorang laki-laki yang berjalan. Di tengah perjalanan ia kehausan, ia menemukan sebuah sumur maka ia pun turun ke dalamnya dan meminumnya. Kemudian ia keluar, tiba-tiba ada seekor anjing yang menjilat-jilat tanah karena kehausan, lantas orang itu berkata: ‘Anjing ini benar-benar kehausan sebagaimana diriku.’ Kemudian ia turun lagi dan mengisi sepatunya dengan air sampai penuh, kemudian ia menggigit sepatunya dan naik ke atas lalu ia memberinya minum. Allah memuji perbuatan orang itu karena menolong anjing dan Allah mengampuni dosanya.” Para sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah, apakah menolong binatang juga memperoleh pahala?” Beliau menjawab: “Menolong setiap makhluk yang mempunyai limpa itu mendapatkan pahala.” (HR Bukhari dan Muslim)

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

5 bulan yang lalu