Home / Rubrik / Berita

Program Bimbel Gratis Rumah Yatim Bantu Tingkatkan Prestasi Anak Yatim Dhuafa di Batam

gambar-headline
Kepulauan Riau Post Views: 44

Program bimbingan belajar (bimbel) gratis yang diadakan Rumah Yatim cabang Kepulauan Riau (Kepri) kian banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat prasejahtera khususnya anak-anak yatim dhuafa di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

 

Menurut penuturan Putri Salma, salah satu pengurus Rumah Yatim Kepri, sejak mengikuti bimbel, nilai sampai peringkat para peserta bimbel di sekolahnya meningkat. Ada yang meningkat drastis, adapula yang meningkatnya masih bertahap.

"Alhamdulillah setiap sebulan sekali saya selalu mengajak diskusi anak-anak sampai orang tua anak mengenai bimbel ini. Banyak dari mereka mengaku sangat senang mengikuti bimbel ini sebab setelah mengikuti bimbel anak-anak semakin paham akan materi yang diajarkan di sekolah. Nilai mereka pun meningkat, bahkan Alhamdulillah ada yang peringkatnya meningkat yang awalnya ngga ada rangking kemarin rangking 8 di kelasnya," tuturnya.

 

Lebih lanjut, Putri mengatakan jika saat ini peserta bimbel di Rumah Yatim cabang Kepulauan Riau ada 19 anak, mereka semua duduk di bangku sekolah dasar. Setiap hari kamis sampai Sabtu sore mereka mengikuti bimbel dan belajar mata pelajaran matematika, bahasa inggris, Indonesia, tematik dan BTQ.

"Alhamdulillah orang tua peserta bimbel sangat mendukung anak-anak nya belajar di bimbel Rumah Yatim. Mudah-mudahan anak-anak bisa semakin pintar lagi, dan kedepannya semakin banyak lagi anak yatim dan dhuafa yang mengikuti bimbel ini, agar semakin banyak pula anak yang merasakan manfaatnya," tandasnya.

 

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita dukung program ini, agar semakin banyak lagi anak yatim, piatu dan dhuafa yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi. 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

8 bulan yang lalu