Home / Rubrik / Berita

Ratusan Penerima Manfaat di Pemecutan Kaja Bahagia Dapat Paket Daging Qurban dari Rumah Yatim Bali

gambar-headline
Denpasar, Bali Post Views: 8

Dalam momen Hari Raya Idul Adha 1444 H Rumah Yatim Bali sukses melakukan pendistribusian paket daging kurban. 

 

Pada Sabtu (01/07/23) tim Rumah Yatim Bali berhasil mendistribusikan paket daging qurban kepada masyarakat Kelurahan Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Provinsi Bali. 

 

Paket daging qurban dibagikan secara langsung oleh tim Rumah Yatim Bali kepada ratusan penerima manfaat. 

 

Masyarakat penerima manfaat sangat antusias dengan program qurban dari Rumah Yatim Bali dan mereka sangat bahagia sekali mendapatkan paket daging qurban. 

 

Dengan diberikannya ratusan paket daging qurban semoga bisa bermanfaat dan berkah untuk penerima manfaat serta para donatur yang ikut berpartisipasi dalam program qurban ini. 

 

Perintah melaksanakan qurban juga sudah jelas disebutkan dalam Al-Quran. Salah satunya terdapat dalam surah Al-Kautsar ayat 3 berikut ini:

 

فصل لرك وانحر (سورة الكوثر: 3)

 

Artinya: Dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berqurbanlah.

 

Selain dalam Al-Quran, perintah melaksanakan qurban juga tertera dalam hadits Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW bersabda;

 

عَنْ َأبِي هُرَيْرَة: َأنَّ رَسُوْل اللهِ صلى الله عليه وسلم قال : مَنْ كَانَ لهُ سَعَة وَلمْ يَضَحْ فَلا يَقْربَنَّ مُصَلَّانَا (رواه احمد وابن ماجه)

 

Artinya: "Dari Abu Hurairah, "Rasulullah SAW telah bersabda, barangsiapa yang mempunyai kemampuan, tetapi ia tidak berqurban maka janganlah ia mendekati (menghampiri) tempat shalat kami," (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

10 bulan yang lalu