Home / Rubrik / Berita

Kesulitan Penuhi Kebutuhan Harian, Lansia Prasejahtera di Tanjung Berlian Barat Terima Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Kepulauan Riau Post Views: 19

Bantuan biaya hidup digulirkan Rumah Yatim Cabang Kepulauan Riau di Desa Tanjung Berlian Barat, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Penyaluran dilaksanakan pada Selasa (23/5) dan disambut dengan penuh sukacita.

Sebanyak 48 warga prasejahtera yang didominasi lansia menerima bantuan tersebut. Menurut kepala cabang Rumah Yatim Kepulauan Riau, Saepul Malik, rata-rata dari mereka bekerja sebagai nelayan tradisional dan buruh tani.

"Kebayakan penerimanya memang lansia, ada yang bekerja menjadi buruh tani dan nelayan tradisional, ada juga yang sudah tidak sanggup bekerja karena kondisi fisik yang sudah mulai melemah," tuturnya.

Ia menambahkan, penghasilan yang didapat oleh mereka di bawah rata-rata. Untuk makan sehari-hari pun terkadang mereka kesulitan. Oleh sebab itu, bantuan ini layak bagi mereka.

Dirinya berharap, bantuan Rumah Yatim bisa memenuhi kebutuhan pokok mereka dalam beberapa hari ke depan. "Semoga bantuannya menjadi berkah bagi semunya," ungkap Saepul Malik.

Sementara itu, salah satu mustahik penerima bantuan, Sumiyati (53) mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan ini. Ia berharap kedepannya Rumah Yatim bisa kembali membantu mereka.

"Terima kasih Rumah Yatim dan donatur atas bantuannya, semoga Allah membalas semuanya dengan balasan yang terbaik," ujarnya.

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu