Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Kalimantan Barat Ringankan Beban Kakek Ismail Nelayan Sebatang Kara dengan Berikan Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Kalimantan Barat Post Views: 10

Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat telah berhasil menyalurkan Program Bantuan Biaya Hidup untuk Kakek Ismail sebagai penerima manfaat. 

 

Pada Selasa, (21/11/23) tim Rumah Yatim memberikan secara langsung bantuan biaya hidup di kediamannya kakek Ismail yang beralamat di Rt. 007/002, Dusun Rasau Utama, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

 

Kali ini tim relawan Rumah Yatim Kalimantan Barat didampingi oleh pemerintah desa setempat untuk mengunjungi rumah kakek Ismail. 

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada kakek Ismail ialah berupa bahan pokok, bumbu dapur, peralatan MCK, snack, dan tim Rumah Yatim Kalimantan Barat memberikan bantuan berupa santunan tunai guna untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya. 

 

Kakek Ismail hidup sebatang kara, dulu sempat kakek menikah tetapi harus bercerai 4 tahun lalu. Selama masa pernikahan kakek belum dikaruniai anak. Kakek sekarang harus berjuang sendiri mencari nafkah agar bisa makan dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

 

Kakek berprofesi sebagai seorang nelayan dengan upah yang tidak menentu. Kakek mulai bekerja dari jam 06.00 pagi sampai jam 03.00 sore, tiap hari kakek harus mencari ikan dan udang yang nantinya dijual.  

 

Hasil udang dan ikan yang kakek cari biasanya dijual kepada tetangga sekitar dengan harga Rp30.000. Uang hasil jualannya tersebut dapat dimanfaatkan untuk membeli beras buat makan terkadang apabila kakek tidak mendapatkan uang kakek hanya dapat makan dengan daun Pakis yang dicarinya di pinggiran jalan. 

 

Kakek Ismail sangat senang mendapatkan bantuan dari para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya melalui Rumah Yatim Kalimantan Barat. 

 

"Alhamdulillah terima kasih Donatur Rumah Yatim yang telah berdonasi untuk saya. Berkat bantuan dari donatur Rumah Yatim saya bisa membeli robin untuk saya bekerja setelah ini. semoga donatur semua lancar rezekinya," ucap Kakek Ismail. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk kakek Ismail serta menjadi pahala mengalir untuk para pejuang kebaikan yang telah berpartisipasi dalam program bantuan biaya hidup ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu