Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Tengah Bahagiakan Bu Tumini Penjual Ikan, Udang dan Terasi di Suradadi dengan Berikan Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 20

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah telah berhasil melaksanakan penyaluran program bantuan biaya hidup kepada Bu Tumini sebagai penerima manfaat pada Kamis, (30/11/23).

 

Bantuan biaya hidup tersebut diserahkan oleh tim Rumah Yatim cabang Jawa Tengah kepada bu Tumini di rumahnya yang beralamat di Desa Jatibogor, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah bantuan biaya hidup berupa minyak, beras, terigu, sarden, saus, kecap, susu, marjan, energen, snack, kopi, sabun, sampo, sikat gigi, sabun cuci piring dan lain lain nya, bukan hanya itu, tim Rumah Yatim cabang Jawa Tengah juga memberikan bantuan berupa uang tunai guna membantu kebutuhan sehari-hari lainnya.

 

Bu Tumini (50) harus rela berjuang sendirian mencari nafkah sejak 5 tahun yang lalu pada saat suaminya menderita sakit. Ia mencari nafkah demi menghidupi suami dan anaknya. Suaminya menderita penyakit stroke setengah badan dan matanya yang gagal operasi katarak, yang hanya bisa duduk dan berbaring di rumah saja.

 

Sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya Bu Tumini berjualan udang, terasi dan ikan gesek hasil tangkapan nelayan Tegal Pantura. Setiap hari Bu Tumini naik angkot ke Jalan Raya, lalu dilanjut dengan naik bus mini untuk sampai ke tempat bosnya.

 

Bu Tumini menjual ikan gesek seharga Rp5.000 per bungkusnya, sedangkan terasi Rp10.000 untuk satu potong dan udang Rp12.000 sampai Rp20.000 tergantung ukuran udang tersebut. 

 

Dalam sehari ia bisa menjual udang, terasi dan ikan gesek dengan mendapat upah bersih Rp30.000 sampai Rp50.000. Akan tetapi sebab jarak yang terpaut jauh dengan bosnya dan terkendala banjir di desanya terkadang membuat uang yang seharusnya disetorkan ke bosnya ia gunakan untuk membeli obat suaminya dan kebutuhan makan dirinya dan juga anaknya. 

 

Berkat bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim cabang Jawa Tengah, Bu Tumini sangat senang sekali dan terbantu Karena kini ia bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari nya dan juga keluarganya. 

 

Bu Tumini menyampaikan terima kasih kepada Rumah Yatim cabang Jawa Tengah dan juga kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan seperti Bu Tumini. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Bu Tumini serta menjadikan keberkahan untuk para pejuang kebaikan yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu