Home / Rubrik / Berita

Terimakasih Pejuang Kebaikan, Atas Donasinya Kini Abah Umar Dapat Tinggal Di Rumah Yang Nyaman

gambar-headline
Kabupaten Lebak Post Views: 26

Rumah Harapan dari Rumah Yatim regional Jabodetabek untuk Abah Umar telah selesai dibangun pada Rabu, (04/10/23). 

 

Rumah Yatim regional Jabodetabek mendirikan Rumah Harapan untuk Abah Umar sebagai penerima manfaat di Kp. Babakan, Desa Kumpay, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten. 

 

Abah Umar (75) adalah lansia yang kesehariannya hanya membantu tetangganya untuk mencongkel buah kelapa, mulai dari mengupas sampai mencongkel daging kelapa. Upah yang diperoleh dari satu buah kelapa hanya Rp200 itu juga tergantung dari kelapa yang tersedia.

 

Di usianya yang sudah renta ini Abah Umar harus terus berjuang demi bertahan hidup. Ia tidak mau hanya mengandalkan belas kasihan dari orang, selagi ia masih mampu, ia akan lakukan agar dapat membeli beras atau kebutuhan yang lainnya. 

 

Sebenarnya Abah Umar mempunyai 7 orang anak tetapi semua anaknya tinggal jauh dan telah hidup masing-masing, sedangkan ia hanya tinggal Sebatang Kara di gubuk kecil yang kurang layak. 

 

Keadaan gubuknya sudah sangat memperhatikan karena bahannya terbuat dari material bekas yang kurang layak, dinding asbes sudah rapuh sedangkan atap hanya berbahan daun rumbia dan sering kali bocor pada saat hujan. 

 

Oleh sebab itu Rumah Yatim regional Jabodetabek berinisiatif untuk menyalurkan bantuan berupa Rumah Harapan untuk Abah Umar supaya Abah Umar dapat hidup di tempat yang layak dan nyaman. 

 

Semoga bantuan bangunan Rumah Harapan ini bermanfaat untuk Abah Umar serta mendatangkan keberkahan bagi para pejuang kebaikan yang telah berbagi rezeki dengan berpartisipasi dalam program bantuan ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 bulan yang lalu