Home / Rubrik / Berita

Zakat Yang Anda Tunaikan Antarkan Mereka Raih Cita-Cita

gambar-headline
Bandung Post Views: 27

Cita-cita merupakan sebuah keinginan yang sempurna untuk dicapai atau dilaksanakan. Memiliki cita-cita dalam hidup merupakan hal yang penting bagi anak karena dengan memiliki cita-cita anak akan mengetahui gambaran hidup masa depan yang akan dijalankan. Selain itu cita-cita juga dapat melatih atau membuat seseorang untuk menggali potensi yang berada di dalam dirinya secara maksimal serta memunculkan daya juang dalam meraih sebuah harapan. Di bulan Februari ini Tiga orang anak asuh Rumah Yatim, menyelsaikan pendidikan sarjananya di Universitas Pendidikan Indonesia, ketiga anak asuh ini yakni Siti Nurazizah , Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini ,Fauzan Puji Saputra Sarjana Pendidikan Geografi serta Yulianti Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar, MasyaAllah hal ini merupakan sebuah kebahagiaan atas kolaborasi yang baik antara para pengurus Rumah Yatim dengan para donatur yang selalu memberikan dukungannya terhadap berbagai program yang di sediakan di Laznas Rumah Yatim sehingga menghasilkan generasi berprestasi yang akan meneruskan ilmunya kepada generasi yang akan datang.

Mendukung terlaksananya kesempatan serta ketersediaan pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa merupakan sebuah usaha bagi kita untuk mendapatkan pahala jariyah yang akan menjadi bekal kita saat menghadap Allah, SWT kelak, karena ilmu nya akan terus di amalkan dari generasi ke generasi. 

Berdasarkan sabda Rasulullah yang diabadikan dalam riwayat hadist HR. At-Thabrani, bersedekah kepada anak yatim bisa menutup tujuh puluh pintu kejahatan. Manfaat sedekah untuk anak yatim tersebut juga kembali ditegaskan oleh Rasulullah melalui HR. Muslim yang berbunyi: “Bersegeralah untuk bersedekah. Karena, musibah dan bencana tidak bisa mendahuluinya”. 

Terus dukung kami dalam mencetak genarasi unggulan dengan menunaikan zakat infak, sodakoh terbaik anda dengan klik tombol donasi dibawah.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu