Home / Rubrik / Berita

Berkolaborasi dengan Remaja Mesjid At-Taqwa, Rumah Yatim Regional Jabodetabek Berikan Pengobatan Gratis Bagi 200 Lansia Miskin

gambar-headline
Jakarta Selatan Post Views: 23

Di lansir Bps.go.id Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, terdapat 29,3 juta penduduk lanjut usia di Indonesia pada 2021. Angka ini setara dengan 10,82% dari total penduduk di Indonesia.

Jika dilihat dari status ekonomi, mayoritas atau 43,29% penduduk lansia berasal dari rumah tangga dengan kelompok pengeluaran 40% terbawah. Kemudian, persebarannya juga banyak berada di kelompok rumah tangga dengan 40% menengah, yaitu sebesar 37,4%. Apalagi dengan bertambahnya rasio ketergantungan lansia, maka terdapat beban yang harus ditanggung penduduk usia produktif untuk membiayai kehidupan para lansia. Selain itu, pemerintah perlu berupaya untuk memberikan akses terhadap layanan kesehatan karena lansia rentan untuk terkena penyakit.

Maka dari itu, perlu adanya upaya bagi lansia yang dapat mengurangi beban ketergantungan pada kelompok usia produktif. Ini bertujuan agar lansia hidup sehat, mandiri, dan aktif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi selama lansia bekerja. Rumah Yatim hadir dalam membersamai permasalahan sosial yang muncul akibat fenomena ini dengan memberikan pengobatan gratis kepadaa 200 orang lansia , pada Ahad 31/07 di Jalanl Bangka Rt 014/03 Kelurahan Pela Mampang Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Acara berlangsung antusias dan lancar, para lansia bahagia karena dalam event ini mereka mendapatkan pemeriksaan serta obat-obatan secara gratis. Terimakasih para donatur dermawana tas zakat , infak, serta sodakoh yang telah di tunaikan , segala amal soleh yang di titipkan insyaallah berbuah keberkahan, yuk tunaikan ZIS terbaik anda dengan klik tombol donasi di bawah.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

8 bulan yang lalu