Home / Rubrik / Berita

Berjalan Dengan Lancar, Daging Qurban Sukses Didistribusikan oleh Rumah Yatim NTB pada Penerima Manfaat

gambar-headline
NTB Post Views: 8

Hari Raya Idul Adha 1444 H telah tiba, Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk melakukan hal positif untuk masyarakat. 

 

Pada hari ini Jum'at (30/06/23) Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat berhasil mengadakan program qurban untuk masyarakat sebagai penerima manfaat. 

 

Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat mendistribusikan paket daging qurban untuk masyarakat di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pemenang, Kota Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Tim Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat dengan lancar membagikan paket daging qurban untuk masyarakat sekitar sebagai penerima manfaat. 

 

Program qurban ini diadakan oleh Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat agar masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan juga keberkahan daging qurban di momen Hari Raya Idul Adha 1444 H. 

 

Masyarakat penerima manfaat sangat antusias dengan program qurban dari Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat, senyuman di wajah mereka menandakan bahwa mereka bahagia mendapatkan daging qurban. 

 

Para penerima manfaat juga berterima kasih kepada tim Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat dan kepada para donatur yang telah menyumbangkan dan ikut berpartisipasi dalam program qurban ini. 

 

Semoga daging qurban yang dibagikan oleh tim Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat kepada para penerima manfaat dapat mendatangkan keberkahan untuk mereka dan juga kepada para donatur. 

 

Perintah melaksanakan qurban juga sudah jelas disebutkan dalam Al-Quran. Salah satunya terdapat dalam surah Al-Kautsar ayat 3 berikut ini:

 

فصل لرك وانحر (سورة الكوثر: 3)

 

Artinya: Dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah.

 

Selain dalam Al-Quran, perintah melaksanakan qurban juga tertera dalam hadits Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW bersabda;

 

عَنْ َأبِي هُرَيْرَة: َأنَّ رَسُوْل اللهِ صلى الله عليه وسلم قال : مَنْ كَانَ لهُ سَعَة وَلمْ يَضَحْ فَلا يَقْربَنَّ مُصَلَّانَا (رواه احمد وابن ماجه)

 

Artinya: "Dari Abu Hurairah, "Rasulullah SAW telah bersabda, barangsiapa yang mempunyai kemampuan, tetapi ia tidak berkurban maka janganlah ia mendekati (menghampiri) tempat shalat kami," (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

10 bulan yang lalu