Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Berbagi Kebaikan dengan Salurkan Program Parcel Da'i untuk Guru Ngaji di Kelurahan Cijaura

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 7

Di akhir bulan suci Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat tetap semangat untuk berbagi kebaikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

 

Pada Selasa, (09/04/24) tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat telah sukses menyalurkan Program Ramadhan Parcel Da'i.

 

Program Ramadhan Parcel Da'i ini disalurkan untuk Da'i tepatnya di Kelurahan Cijaura, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Program Ramadhan Parcel Da'i ini dibagikan Laznas Rumah Yatim area Jawa Barat kepada guru ngaji di wilayah Cijaura.

 

Rasa Bahagia dan rasa syukur begitu dirasakan oleh para penerima manfaat, karena mereka menjadi terbantu atas mendapatkan parcel da'i dari Rumah Yatim area Jawa Barat

 

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang kemuliaan berbagi dalam hadist berikut ini.

 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ

 

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

 

Artinya:

 

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)”. (HR. Bukhari – No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

 

Semoga bantuan parcel Da'i ini dapat bermanfaat untuk guru ngaji penerima manfaat, serta bisa menjadikan keberkahan rezeki bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 minggu yang lalu