Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Padang Penuhi Kebutuhan Nenek Lis Penjual Kue Keliling Demi Hidupi Suaminya dengan Beri Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 7

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Padang telah menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup tahap pertama untuk nenek Lis dan keluarganya, pada Sabtu,(10/02/24). 

 

Tim relawan Rumah Yatim cabang Padang mengunjungi kediamannya nenek Lis untuk memberikan bantuan biaya hidup secara langsung tepatnya di Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Adapun jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa bantuan bahan pokok seperti minyak goreng, beras, mie instan, telur dan lain sebagainya, serta tim Rumah Yatim cabang Padang juga memberikan santunan uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari nenek Lis dan keluarganya. 

 

Nenek Lis mencukupi kebutuhan hidupnya dengan bekerja sebagai penjual kue keliling, setiap hari nenek berangkat mulai dari jam 09.00 pagi sampai sore hari. 

 

Kue yang dijual adalah milik orang lain, nenek hanya menjualkan saja. Namun, kue lapek yang dijual kurang laris sering tidak ada yang beli. 

 

Bahkan, nenek harus menempuh jarak 10 km dengan berharap ada orang yang beli kue yang dijualnya.

 

Dalam sehari nenek hanya memperoleh upah Rp20.000 dan upah yang diperolehnya tersebut yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Kondisi kesehatan suami nenek sering sakit-sakitan ia menderita varises di kakinya yang begitu banyak dan merasakan sakit, hal tersebut membuat kakek tidak bisa membantu lebih untuk nenek. 

 

Nenek Lis dan suaminya hanya tinggal berdua di rumah mereka yang sudah sangat rapuh, berlantaikan tanah dan atap yang sering bocor serta dinding yang hanya beralaskan triplek. Mereka berdua juga tidur di lantai hanya beralaskan tikar saja.

 

Dengan diberikannya bantuan biaya hidup ini Nenek dan Kakek sangat terbantu sekali, mereka bahagia dan berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim cabang Padang yang telah menyalurkan bantuan ini serta kepada para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk nenek Lis dan kakek serta mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 minggu yang lalu