Home / Rubrik / Berita

Ratusan Warga Karanganyar Tegal Antusias Ikuti Program Bazar Gratis Rumah Yatim

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 10

Usai mengadakan kegiatan penyaluran bantuan bahan pokok dan biaya hidup di Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah menggelar kegiatan bazar pakaian layak pakai secara cuma-cuma di Desa tersebut.

 

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga prasejahtera mulai dari usia anak-anak dewasa hingga lanjut usia. 

 

Menurut penuturan Saefudin kepala cabang Rumah Yatim Jawa Tengah, di bazar tersebut, Rumah Yatim menyediakan beragam kebutuhan sandang yang tersedia, mulai dari pakaian, rok, celana, kerudung, koko anak-anak, sarung, sajadah, mukena dan selimut. 

"Total ada 100 kilogram sandang yang disediakan di bazar ini, dari 100 kilo ini ada 7 kilo sandang yang masih baru seperti pakaian, mukena, sarung, sajadah dan sandal," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Saefudin mengatakan jika warga sangat antusias ketika memilih sandang. Banyak juga dari mereka yang mengungkapkan rasa syukur dan senangnya bisa mengikuti bazar ini.

"Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka mengungkapkan rasa senangnya bisa memilih dengan bebas pakaian yang masih bagus, layak pakai dan ada yang baru juga. Mereka pun berharap kedepannya Rumah Yatim bisa kembali mengadakan kegiatan ini lagi," terangnya.

 

Ia melanjutkan, mayoritas warga yang mengikuti bazar ini bekerja sebagai buruh tani dan serabutan. Penghasilan yang minim dan tidak menentu membuat mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sandang. 

"Mereka jarang beli baju baru, baju yang mereka pakai seadanya, jadi ketika ada bazar gratis, mereka menyambutnya dengan penuh antusias," ucap Saefudin.

 

Ia berharap, kegiatan bazar gratis ini bisa memberikan banyak manfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan sandang mereka. 

"Alhamdulillah pakaian layak pakai yang sedekahkan para donatur melalui Rumah Yatim sudah dirasakan manfaatnya oleh ratusan masyarakat kurang mampu. Semoga apa yang diberikan para donatur bisa menjadi ladang pahala, manfaat, Kebaikandan berkah," tutupnya.

 

 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

2 bulan yang lalu