Home / Rubrik / Berita

Program Back To School Rumah Yatim Berikan Keceriaan Bagi Anak-anak Pemulung di 8 Ulu Palembang

gambar-headline
Sumatera Selatan Post Views: 14

Senyum ceria terpancar dari puluhan anak-anak di kampung pemulung, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang usai menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim cabang Sumatera Selatan, Minggu (31/3).

Diketahui, bantuan ini merupakan implementasi dari program Back To School yang bertujuan untuk mendukung pendidikan anak yatim dhuafa di Indonesia khususnya di provinsi Sumatera Selatan.

 

Menurut penuturan Jejen Jatnika selaku kepala cabang Rumah Yatim Sumsel, ada sebanyak 34 anak dari tingkat TK sampai sekolah dasar menerima bantuan ini dengan penuh antusias dan ceria. 

"Mereka sangat bersyukur atas bantuan ini, mereka pun tidak sabar ingin segera menggunakan perlengkapan sekolah ini ke sekolah,"ujanya.

 

Jejen melanjutkan jika anak-anak tersebut tergolong dari keluarga kurang mampu, orangtua mereka semuanya bekerja sebagai pemulung. Penghasilan yang minim dan tidak menentu membuat orangtua mereka belum mampu membelikan peralatan sekolah baru untuk anak-anaknya.

“Bantuan BTS ini diberikan dalam bentuk perlengkapan sekolah seperti tas, dan alat tulis, mudah-mudahan bantuan ini bisa mendukung pendidikan mereka, meringankan beban orangtua mereka, serta bisa memberikan banyak manfaat untuk mereka,” ungkapnya.

 

Jejen pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung program pendidikan Rumah Yatim dengan menyalurkan zakat, infak dan sedekah terbaiknya. "Mudah-mudahan apa yang diberikan para donatur bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala," tutupnya.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 minggu yang lalu