Home / Rubrik / Berita

Sejumlah Lansia Prasejahtera di Dusun Tempursari Sleman Bahagia Dapat THR dari Rumah Yatim

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 6

Pada Selasa (9/4), Rumah Yatim cabang Yogyakarta menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi masyarakat prasejahtera. Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada 6 lansia prasejahtera di Dusun Tempursari, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menerima THR dengan sukacita.

 

Jajang Khoeruman, kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta menyampaikan jika para lansia para penerima manfaat sudah sepuh dan tidak mampu lagi bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mereka hanya mengandalkan pemberian dari sanak saudara ataupun tetangga sekitar.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika bantuan disalurkan dengan cara door to door, dimana tim langsung menyambangi kediaman para penerima manfaat. Bantuan ini diberikan sebagai upaya Rumah Yatim dalam membantu menyejahterakan mereka. Meski tidak seberapa, namun kata dia, tunjangan ini harapannya bisa meringankan beban mereka.

 

"InsyaAllah para penerima manfaat ini sudah dipilih yang benar-benar membutuhkan, mudah-mudahan program THR dhuafa ini bisa terus berjalan hingga tahun-tahun berikutnya," jelasnya.

Jajang berharap, upaya Rumah Yatim ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Selain itu juga, harapannya dengan tunjangan ini mereka bisa berbahagia seperti kebanyakan orang merayakan hari raya lebaran.

 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 bulan yang lalu