Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Salurkan 3 Program Bantuan Sekaligus Guna Bantu Ratusan Warga Dhuafa di Dukuh Malang Tegal

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 4

Kehadiran Rumah Yatim di Provinsi Jawa Tengah kian banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disana, khususnya masyarakat yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. 

Setiap bulannya ada ribuan masyarakat kurang mampu daru berbagai wilayah menerima beragam program bantuan dari Rumah Yatim.

 

Terbaru, lembaga amil zakat nasional ini menyalurkan 3 program bantuan sekaligus di Desa Dukuh Malang, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Ada ratusan warga prasejahtera menerima manfaat dari ketiga program bantuan ini.

Saefudin kepala cabang Rumah Yatim Jateng menyampaikan, di Dukuh Malang Rumah Yatim menyalurkan bantuan bahan pokok, biaya hidup dan bazar gratis. Ada sebanyak 70 warga menerima bantuan bahan pokok dan 60 warga yang didominasi lansia menerima bantuan biaya hidup dan ratusan warga mengikuti kegiatan bazar gratis.

 

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar, para penerima manfaat mengaku sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan ini. Pak kades beserta jajarannya pun sangat mengapresiasi kegiatan ini," ujarnya.

Saefudin berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah serta bisa membantu meringankan beban para penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan bantuan ini pun bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur yang telah memberikan bantuan ini melalui perantara Rumah Yatim," tandasnya.

 

 

Selain di Dukuh Malang, Rumah Yatim Jateng pun membagikan bantuan biaya hidup dan bahan pokok kepada sejumlah warga kurang mampu di lingkungan dekat kantor kas Rumah Yatim.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 bulan yang lalu