Home / Rubrik / Berita

Kegembiraan Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa di Setiabudi Medan Dapatkan Bantuan Beasiswa Dhuafa dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 22

Pada Sabtu, (16/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan Program Pendidikan Beasiswa Dhuafa untuk anak yatim dan dhuafa yang melakukan kegiatan mengisi Ramadhan dengan bertadarus bersama, Kuis Islami, dan bershalawat di Asrama Rumah Yatim Sumatera Utara.

 

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh tim relawan Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara kepada puluhan anak yatim dan dhuafa di Asrama Putra Rumah Yatim Sumatera Utara, yang beralamat di Jl. Setia Budi, Kel. Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Kegembiraan anak-anak yatim dan dhuafa tersirat di wajahnya ketika menerima program pendidikan beasiswa dhuafa, dengan jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa uang tunai.

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

اِنَّ الْمُصَّدِّقِيْنَ وَا لْمُصَّدِّقٰتِ وَاَ قْرَضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا يُّضٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ اَجْرٌ كَرِيْمٌ

 

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia." (QS. Al-Hadid 57: Ayat 18)

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi puluhan anak yatim dan dhuafa dan menjadi keberkahan rezeki bagi para donatur. Aamiin

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu