Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Sebar Kebahagiaan pada Ratusan Mustahik di 3 Wilayah di Provinsi Banten dengan Program Ramadhan Zakat Fitrah

gambar-headline
Banten Post Views: 7

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek tak pernah patah semangat melaksanakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada Selasa, (09/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah menyalurkan Program Ramadhan Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak menerimanya di tiga wilayah di Provinsi Banten.

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek menyerahkan secara langsung bantuan zakat fitrah kepada ratusan mustahik, untuk lokasi yang pertama disalurkan di Kelurahan Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kemudian lokasi yang kedua tepatnya di Kelurahan Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Dan lokasi yang ketiga disalurkan di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Bantuan ini berupa uang tunai yang diserahkan oleh tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek secara langsung kepada sebanyak ratusan mustahik yang berhak menerimanya. 

Para mustahik sangat bahagia dan bersyukur bisa menerima bantuan dari program Ramadhan zakat fitrah Rumah Yatim regional Jabodetabek.

Mereka pun tidak lupa untuk berterima kasih kepada tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah menunaikan zakat fitrah. 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَاَ قِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰ تُوا الزَّکٰوةَ ۗ وَمَا تُقَدِّمُوْا لِاَ نْفُسِكُمْ مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوْهُ عِنْدَ اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ

"Dan laksanakanlah sholat dan tunaikanlah zakat. Dan segala kebaikan yang kamu kerjakan untuk dirimu, kamu akan mendapatkannya (pahala) di sisi Allah. Sungguh, Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 110)

Semoga bantuan zakat fitrah yang diberikan dapat bermanfaat bagi para mustahik dan mendatangkan keberkahan bagi para donatur. Aamiin

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu