Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Dirikan Posko Hangat Bantuan Kebencanaan untuk Penyintas Bencana Tornado Rancaekek-Sumedang

gambar-headline
Sumedang Post Views: 57

Pada Kamis, (22/02/24) tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Jawa Barat melakukan aksi peduli bencana alam tornado yang menerjang wilayah Rancaekek hingga Sumedang dengan dirikan posko hangat bantuan kebencanaan untuk warga penyintas. 

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Jawa Barat menyediakan posko hangat bantuan kebencanaan tepatnya di Desa Situbuntu RT 04 RW 02, Desa Wangun Arta, Sumedang, Jawa Barat. 

 

Di posko hangat tersebut tersedia berbagai kebutuhan seperti makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi oleh para penyintas bencana alam tornado. 

 

Berdasarkan informasi respon cepat kejadian cuaca ekstrem / bencana hidrometeorologi di Provinsi Jawa Barat, BPBD Sumedang, WAG dan Media menyatakan tornado di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang terjadi sekitar jam 16.00 WIB. 

 

Tornado merusak bangunan PT Kahatex, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, pada sore hari. Tornado itu juga mengakibatkan atap rumah warga di Kecamatan Jatinangor berterbangan dan merobohkan pagar PT. Kahatex, Bandung. 

  

Warga disarankan untuk selalu waspada terhadap terjadinya potensi bencana hidrometeorologis (dampak cuaca ekstrem) seperti hujan lebat hingga sangat lebat pada durasi lebih dari satu jam, angin puting beliung, dan hujan es yang dapat mengakibatkan dampak seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, serta dampak kerusakan lainnya.

 

Semoga posko hangat ini bisa membantu dan bermanfaat para penyintas bencana alam tornado. Semoga warga yang terkena dampak dari bencana alam tornado ini selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, serta selalu dalam keadaan sehat, dijaga dan tetap berada dalam lindungan Allah SWT. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu