Home / Rubrik / Berita

Bantuan UMKM Rumah Yatim Bantu Kembangkan Usaha Supri, Penjual Siomay Keliling di Bandar Lampung

gambar-headline
Lampung Post Views: 23

Rumah Yatim terus menggulirkan bantuan UMKM kepada para pelaku usaha kecil sebagai upaya membantu mereka mengembangkan usahanya. Kali ini bantuan tersebut disalurkan kepada Supri (53), warga Jl. Melati Gg. Bambu 2, Kelurahan Sumberrejo Sejahtera, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Adapun bantuan yang diberikan berupa satu unit gerobak dan peralatan masak seperti tabung gas, kompor dan regulator.

 

Diketahui, Supri merupakan seorang ayah dari 6 anak. Sehari-harinya ia mencari nafkah dengan berjualan siomay keliling buatannya sendiri. Supri berjualan dengan cara dipanggul, peralatan masak yang digunakannya pun seadanya dan masih menggunakan kompor minyak tanah, sehingga ia tidak bisa berjualan siomay dengan jumlah banyak.

 

"Dikarenakan jualannya dipikul, pak Supri tidak bisa membawa banyak siomay, paling banyak itu 100 buah siomay saja. Penghasilan yang didapat pak Supri tidak menentu, kadang 20 ribu, 50 ribu dan kadang pula 100 ribu jika jualannya habis semua," ungkap Kurniawan, salah satu relawan Rumah Yatim Lampung.

 

Lebih lanjut, Kurniawan mengatakan jika Supri kerap kali kesulitan mendapatkan minyak tanah, sehingga ia kadang tidak bisa jualan karena hal tersebut.

"Kami berharap bantuan ini bisa mempermudah pak Supri dalam berjualan sehingga kedepannya beliau bisa berjualan siomay dengan jumlah banyak dan penghasilannya pun bertambah, semoga bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat dan berkah untuk pak Supri dan keluarganya, serta menjadi ladang pahala, kebaikan dan berkah untuk para donatur," tuturnya.

 

Mendapatkan bantuan gerobak dan peralatan masak dari Rumah Yatim merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi Supri. Dengan gerobak baru beliau berdoa semoga membawa keberkahan bagi donatur maupun usaha beliau.

Bahkan Supri bertekad untuk tidak hanya menjadi penerima manfaat, tetapi kelak jika sudah mampu, ia bisa menjadi donatur Rumah Yatim yang bisa membantu banyak orang.


Author

img-author

Sinta Guslia

3 bulan yang lalu