Home / Rubrik / Berita

Puluhan Masyarakat Lansia dan Dhuafa di Medan Labuhan Senang Terima Bantuan Program Ramadhan Zakat Fitrah dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 8

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara selalu semangat melaksanakan aksi kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada Senin, (08/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan Program Ramadhan Zakat Fitrah kepada puluhan masyarakat membutuhkan dengan segmentasi para nelayan, tukang ojek, kaum dhuafa, dan lansia.

Bantuan  ini diserahkan Tim relawan Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara tepatnya di Link I Blok F, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa uang tunai guna memenuhi kebutuhan para mustahik.

Puluhan mustahik sangat bahagia dan bersyukur bisa menerima bantuan dari program Ramadhan zakat fitrah Rumah Yatim Sumatera Utara.

Mereka juga tidak lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah menunaikan zakat fitrahnya. 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَاَ نْفِقُوْا مِنْ مَّا رَزَقْنٰكُمْ مِّنْ قَبْلِ اَنْ يَّأْتِيَ اَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُوْلَ رَبِّ لَوْلَاۤ اَخَّرْتَنِيْۤ اِلٰۤى اَجَلٍ قَرِيْبٍ ۙ فَاَ صَّدَّقَ وَاَ كُنْ مِّنَ الصّٰلِحِيْنَ

"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), "Ya Rabbku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh." (QS. Al-Munafiqun 63: Ayat 10).

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan rezeki bagi para donatur. Aamiin

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu