Home / Rubrik / Berita

Arini dan Rahma Bocah Pengupas Bawang Semakin Semangat Belajar Berkat Terima Beasiswa Dhuafa dari Rumah Yatim Padang

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 13

Pada Kamis, (15/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Padang telah menyalurkan program pendidikan bantuan beasiswa dhuafa tahap pertama untuk Arini dan Rahma sebagai penerima manfaat.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim relawan Rumah Yatim cabang Padang menyerahkan bantuan beasiswa dhuafa tersebut di kediamannya mereka yang beralamat di Jln Batuang Taba No 29, Kelurahan Batuang Taba Nan, Kexamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan sekolah Arini dan Rahma. 

 

Arini (15) dan Rahma (12) adalah dua bocah yang tidak mengenal patah semangat dan terus berjuang agar bisa sekolah dengan bekerja sebagai pengupas bawang.

 

Kedua orang tuanya telah bercerai 5 tahun lalu pada saat itu ayahnya tidak lagi memberi nafkah sama sekali kepada mereka. 

 

Ibunya, Mei (44) Hanya bekerja sebagai buruh cuci panggilan dengan upah yang diterima 15.000 per hari upah tersebut tidaklah mencukupi kehidupan sehari-hari belum Lagi tunggalkan sekolah kedua anaknya yang harus segera dilunasi.

 

Oleh sebab itu Arini dan Rahma membantu ibunya bekerja sebagai pengupas bawang milik orang lain. Harga satu kilo bawang yang dikupas hanya Rp.2.500 saja, dalam sehari mereka mampu mengerjakan 6 sampai 7 kilo bawang. 

 

Arini mempunyai tunggakan les di sekolahnya sebesar Rp 1,1 juta, sedangkan adiknya sebesar Rp 600 ribu. Apabila tidak segera dibayar, mereka tidak diperbolehkan ikut ujian nantinya.

 

Rahma juga sangat ingin memiliki seragam sekolah dan sepatu sekolah yang baru. Selama ini ia memakai milik kakaknya yang sudah usang dan berlobang. 

 

Arini dan Rahma sangat bahagia sekali bisa mendapatkan bantuan beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim cabang Padang. 

 

Mereka sangat berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim cabang Padang yang telah menyalurkan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah menyumbangkan rezekinya melalui program ini. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Arini dan Rahma, sehingga membuat mereka menjadi lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu di sekolah. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu