Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Salurkan Bantuan Sarana Prasarana untuk Renovasi Mushola Al Istiqomah di Pakuhaji

gambar-headline
Kabupaten Tangerang Post Views: 9

Pada Senin, (15/01/24) Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil menyalurkan bantuan sarana dan prasarana untuk Mushola Al Istiqomah.

 

Tim Rumah Yatim regional Jabodetabek mengunjungi secara langsung Mushola Al Istiqomah yang beralamat di Kampung Alar Jiban, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten.

 

Dengan bantuan yang diberikan adalah bantuan uang tunai yang akan digunakan untuk kebutuhan renovasi Mushola Al Istiqomah.

 

Terdapat puluhan warga yang berada di pesisir pantai utara Tangerang ini sebagai jamaah di Mushola Al Istiqomah. Mereka ingin sekali mempunyai tempat beribadah yang memadai dan nyaman layaknya bangunan kokoh. 

 

Mushola Al Istiqomah telah berdiri sejak 23 tahun yang lalu di atas tanah wakaf. Masyarakat di lingkungan tersebut berinisiatif untuk mengumpulkan dana. Dengan dana seadanya, mushola ini dibangun dengan bahan kayu dan atap menggunakan seng. Mushola ini dimanfaatkan oleh sedikitnya 100 KK yang tinggal di lingkungan tersebut.

 

Kondisi Mushola tersebut sangat tidak layak karena bangunannya seperti gubug panggung seadanya. Hanya terbuat dari kayu yang telah lapuk, lantai kayunya mengeluarkan suara berdenyit seperti tanda kayunya sudah keropos dan sudah seharusnya diganti.

 

Pada saat hujan turun, membasahi karpet sajadah karena atap yang sudah bocor. Namun, antusias anak-anak mengaji dan warga sekitar untuk sholat berjama'ah sangat tinggi.

 

Selain digunakan untuk beribadah, Mushola tersebut digunakan juga sebagai tempat belajar mengaji dan menghafal Qur'an untuk anak-anak. Sekitar 30 anak nelayan yang menuntut ilmu di Mushola ini.

 

Selain bangunannya yang sudah tidak layak, Mushola ini juga tidak mempunyai tempat wudhu yang layak, hanya ada sebuah tempat sementara yang di dalamnya terdapat jerigen berisikan air.

 

Berkat bantuan sarana dan prasarana dari Rumah Yatim regional Jabodetabek, Mushola Al Istiqomah akan segera direnovasi untuk membuat Mushola ini menjadi lebih layak dan nyaman digunakan beribadah untuk warga setempat.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk warga jamaah Mushola Al Istiqomah, serta mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu