Home / Rubrik / Berita

Nek Sarah dan Nek Netty Bahagia Dapatkan Program Sandang Lebaran Dhuafa dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 7

Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara selalu semangat dalam melakukan aksi kebaikan.

Pada Ahad, (07/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program sandang lebaran dhuafa.

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara membagikan secara langsung sandang lebaran kepada para lansia seperti Nenek Sarah di kediamannya di Bagan Tambahan, Kel. Bagan Deli, Medan Kota Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kemudian sandang lebaran ini diberikan juga kepada Nenek Netty di kediamannya di Jl. Chaidir, Kel. Nelayan Indah, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Mayoritas muslim dhuafa tidak mampu untuk membeli mukena baru. Mereka terpaksa mengenakkan satu mukena dipakai bertahun-tahun sampai lusuh berubah warnanya, bahkan baunya yang menyengat. 

"Seandainya nenek punya uang pasti nenek akan belikan mukena, karena mukena yang nenek pakai sudah lusuh dan sobek," ucap Nenek Netty.

Begitu juga dengan Nenek Sarah (66). Ia harus bertaruh nyawa ke laut mencari kerang untuk menghidupi suaminya yang sakit stroke dan buta.

Nenek Sarah mengatakan bahwa mukena nya sudah sobek di beberapa bagian karena telah 5 tahun tidak pernah ganti. 

Kebahagiaan serta rasa syukur begitu nampak di wajah nenek Sarah dan nenek Netty ketika mendapatkan bantuan sandang lebaran dari para pejuang kebaikan.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يَسْــئَلُوْنَكَ مَا ذَا يُنْفِقُوْنَ ۗ قُلْ مَاۤ اَنْفَقْتُمْ مِّنْ خَيْرٍ فَلِلْوَا لِدَيْنِ وَا لْاَ قْرَبِيْنَ وَا لْيَتٰمٰى وَا لْمَسٰكِيْنِ وَا بْنِ السَّبِيْلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِ نَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ

"Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, "Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan." Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 215)

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi nenek Sarah dan nenek Netty serta menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu