Home / Rubrik / Berita

Dukungan Rumah Yatim untuk Pendidikan Putri dan Ayu, Kakak Beradik Piatu Pemetik Cabai di Palembang

gambar-headline
Sumatera Selatan Post Views: 14

Rumah Yatim cabang Sumatera Selatan memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam dan sepatu kepada Putri (13) dan Ayu (8), dua kakak beradik piatu di Jl. DI Panjaitan, Kecamatan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju, Kota Palembang.

Bantuan tersebut merupakan implementasi dari program bantuan Back To School, diberikan sebagai wujud dukungan dan kepedulian Rumah Yatim terhadap pendidikan mereka.

 

Menurut penuturan Jejen Jatnika, kepala cabang Rumah Yatim Sumatera Selatan, sebelum bantuan diberikan, dirinya mengajak Putri dan Ayu belanja di salah satu supermarket di kota Palembang. Kebahagiaan terlihat dari raut wajah Putri dan Ayu ketika memilih seragam dan sepatu.

"Alhamdulillah mereka sangat girang sekali ketika diajak belanja dan menerima bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat dan berkah untuk para, Mudah-mudahan bantuan ini juga bisa meningkatkan semangat mereka dalam belajar dan menggapai prestasi," ungkapnya.

 

Sejak ditinggal meninggal sang ibu tiga tahun lalu, Putri dan Ayu tinggal bersama nenek dan kakeknya. Ayah mereka pergi merantau untuk bekerja sebagai buruh dan pulang setiap hari raya idul fitri saja.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kakek Putri dan Ayu bekerja sebagai buruh pembuat anyaman tas belanja dengan upah 700 ribu rupiah perbulanya.

 

Dikarenakan penghasilan yang didapat sang kakek kecil dan ayah mereka juga tidak bisa setiap bulan mengirim uang, Putri dan Ayu berinisiatif membantu dengan bekerja sebagai buruh pemetik cabai dengan upah 3 ribu rupiah perharinya. Pekerjaan tersebut dilakukan mereka setiap pulang sekolah 

Meski hidup tanpa sosok ibu dan tidak bisa membeli semua kebutuhan karena terkendala ekonomi, Putri dan Ayu tidak pernah banyak mengeluh. Mereka selalu bersemangat dalam menjalani hari-harinya. Mereka berharap kelak bisa mewujudkan cita-cita dan menjadi orang sukses, agar bisa membahagiakan ayah, nenek dan kakek.

"Putri dan Ayu sangat layak sekali dibantu dan layak menerima bantuan ini. Mudah-mudahan kedepannya Rumah Yatim bisa kembali menyalurkan bantuan untuk mereka," tutupnya.

 

 

#pejuang kebaikan, bari bersama kita dukung pendidikan Putri, Ayu dan anak kurang mampu lainnya. Salurkan donasi terbaikmu di Rumah Yatim, silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Sinta Guslia

3 minggu yang lalu