Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Bantu Pendidikan Puluhan Anak-Anak Yatim dan Dhuafa di SDN Gurubug 2 Melalui Program Back to School

gambar-headline
Kabupaten Tangerang Post Views: 12

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek peduli terhadap pendidikan anak-anak yang kurang mampu, salah satunya dengan melaksanakan program pendidikan back to school untuk mereka. 

 

Pada Selasa, (30/01/24) tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek telah menyalurkan program pendidikan back to school kepada anak-anak yatim dan dhuafa. 

 

Program pendidikan back to school tersebut dilaksanakan di SDN Gurubug 2 RT 01 RW 05 Desa Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah bantuan alat tulis sekolah dan peralatan sekolah seperti tas, yang diserahkan kepada sebanyak puluhan anak-anak yatim dan dhuafa di SDN Gurubug 2.

 

 Anak-anak penerima manfaat sangat gembira sekali ketika mendapatkan bantuan alat tulis dan peralatan sekolah dari Rumah Yatim regional Jabodetabek. 

 

Dengan diberikan program pendidikan back to school ini, puluhan anak-anak yatim dan dhuafa menjadi terbantu dan kebutuhan sekolahnya dapat terpenuhi, sehingga membuat mereka menjadi lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu di sekolah. 

 

Disebutkan dari hadist Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu dalam sahih Muslim, bahwa Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:

 

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فيه عِلْمًا سَهَّلَ الله له بِهِ طَرِيقًا إلى الْجَنَّةِ

 

“Barangsiapa yang menempuh satu jalan untuk mendapatkan ilmu, maka Allah memudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR.Muslim:2699)

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak-anak penerima manfaat, serta menjadi amal jariyah bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu