Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Bahagiakan Bu Srinawati Buruh Getah Pinus yang Hidupi Anak Disabilitas dengan Beri Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 4

Pada Senin, (26/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk Ibu Srinawati sebagai penerima manfaat.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Program bantuan biaya hidup tersebut dilaksanakan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara di rumahnya ibu Srinawati yang berlokasi di Jl. Manik Hulian, Pematang Damanik, Simalungun, Sumatera Utara.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah bantuan biaya hidup berupa santunan uang tunai guna membantu memenuhi kebutuhan sehari hari ibu Srinawati dan anaknya. 

 

Ibu Srinawati (50) adalah seorang ibu hebat yang menghidupi anak dengan kondisi berkebutuhan khusus seorang diri, suaminya menelantarkannya begitu saja tanpa adanya kabar setelah pamit pergi merantau. 

 

Susi (17) menderita epilepsi sejak lahir. Ibu Sri tidak pernah membawa berobat karena terkendala biaya.

 

Ibu Srinawati demi menghidupi anaknya ia rela bekerja sebagai buruh getah pinus. Setiap hari Ibu Sri harus menempuh jalan sejauh 3 km ke tempat bekerja sambil menggendong Susi dan itu bukanlah hal yang mudah.

 

Upah yang diperoleh Ibu Sri hanya Rp15.000 per hari pasti tidak cukup apabila digunakan kebutuhan sehari-hari. Terkadang Ibu sering merasa gagal melihat anaknya kelaparan sebab tidak punya uang untuk membeli beras dan susu. 

 

Saat ini Ibu Sri kesulitan untuk membayar kontrakannya yang telah menunggak dan harus segera dilunasi apabila tidak Ibu Sri dan anaknya bisa diusir. 

 

Berkat diberikannya bantuan biaya hidup yang disalurkan oleh tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara, Ibu Sri sangat merasa terbantu, bahagia dan bersyukur sekali karena bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga untuk kebutuhan yang lainnya. 

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur Rumah Yatim yang telah membantu saya, semoga selalu diberi kesehatan, dan keberkahan rezeki," ujar ibu Srinawati kepada relawan. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi ibu Srinawati dan anak disabilitasnya, serta menjadi penggugur dosa bagi para donatur yang sudah berpartisipasi dalam program kemanusiaan bantuan biaya hidup ini.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu