Home / Rubrik / Berita

Ani, Ibu Tunggal di Bandar Lampung Bersyukur Dapat Bantuan UMKM Rumah Yatim

gambar-headline
Lampung Post Views: 18

"Alhamdulillah bersyukur sekali bisa menerima bantuan ini, terima kasih Rumah Yatim khususnya para donatur atas bantuannya. Semoga dengan adanya bantuan ini usaha saya bisa lebih berkembang dan maju lagi," ujar Ani.

Lebih lanjut, Ani berdoa semoga Allah selalu melimpahkan rezeki dan memberikan kesehatan untuk para donatur Rumah Yatim.

 

Diketahui, pada Selasa (16/1) kemarin Ani menerima bantuan UMKM berupa satu unit gerobak, kompor gas, tabung gas, regulator, blender, kompor panggangan, dan kursi meja dari Rumah Yatim cabang Lampung.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu mengembangkan usaha kedai kopi Ani. 

 

"Alhamdulillah bantuan UMKM amanah dari para donatur sudah diberikan kepada bu Ani, bu Ani ini merupakan ibu tunggal yang tengah berjuang membesarkan anaknya dari usaha kedai kopi. Beliau adalah seorang ibu pekerja keras, dari pagi sampai malam terus bekerja dan idak punya hari libur," papar Kurniawan, salah satu relawan Rumah Yatim Lampung.

 

Sejak diterlantarkan suaminya beberapa tahun lalu, Ani harus berjuang sendirian membesarkan anak semata wayangnya. Setiap pagi ia jualan di sekolah, siangnya ia jualan keliling dan malamnya ia jualan di depan ruko dengan penghasilan sebanyak 75 ribu perharinya.

Saat ini Ani dan anaknya tinggal disebuah kontrakan kecil di Jalan Nusa Indah 2, RT 024 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara, kota Bandar Lampung. 

 

"Bu Ani ditinggal pergi suaminya sejak anaknya kelas 4 SD, sekarang anaknya sudah kelas 3 SMA. Sehari-harinya bu Ani jualan kopi, susu, minuman dingin, bakso bakar, roti bakar, mie, sosis bakar dan kentang goreng dengan alat seadanya," ujar Kurniawan.

Lebih lanjut, Kurniawan mengatakan jika ketika berjualan di depan ruko, Ani hanya menyediakan alas dari spanduk bekas untuk tempat duduk pelanggannya, alat bakar yang digunakan untuk membakar roti dan lainnya pun masih menggunakan arang, jadi selesainya lama. 

 

"Untuk itu Rumah Yatim memberikan bantuan gerobak, alat masak dan kursi meja guna menunjang usaha bu Ani. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa membantu mengembangkan usaha bu Ani dan meningkatkan pendapatannya," ujar Kurniawan.

Ia pun berharap, usaha Ani ini bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur.

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

3 bulan yang lalu