Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Dukung Proses Pembelajaran TPA Baitul Mukmin dengan Salurkan Bantuan Sarana Prasarana

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 15

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. 

 

Pada Rabu, (24/01/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan Program Pendidikan Sarana Prasarana Sekolah untuk TPA Baitul Mukmin.

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara menyerahkan program sarana prasarana sekolah dengan mengunjungi secara langsung TPA Baitul Mukmin yang beralamat di Jl. Bunga Terompet V, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Dengan jenis bantuan yang disalurkan berupa buku tulis, Al-Quran, Iqra', buku tuntunan shalat, Juz Amma, dan Crayon yang akan digunakan untuk proses pembelajaran para siswa siswi di TPA ini.

 

Program pendidikan sarana prasarana sekolah ini dilakukan sebagai upaya untuk mengaplikasikan ayat berikut, Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَا بِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَا للّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَآءُ  ۗ وَا للّٰهُ وَا سِعٌ عَلِيْمٌ

 

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui."(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 261)

 

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi para siswa-siswi TPA Baitul Mukmin, serta menjadi pahala jariyah dan juga keberkahan harta bagi para donatur. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 bulan yang lalu