Home / Rubrik / Berita

Ketangguhan Widiarti Dalam Mempertahankan Pendidikannya Berbuah Perhatian dari Rumah Yatim Jateng

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 7

Tangguh, mungkin pantas disematkan kepada Widiarti (18), remaja yatim yang tinggal sebatang kara di Desa Kemuning, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Di usia yang masih belia, Widiarti tak hanya harus melanjutkan pendidikan, tapi juga harus mencari nafkah untuk menyambung hidup dan pendidikannya.

 

Setiap pulang sekolah, remaja tangguh ini bekerja sebagai penjual donat keliling dengan upah antara 5 sampai 7 ribu rupiah. Biasanya upah tersebut ditabung untuk membeli beras dan perlengkapan sekolah ia dan adiknya.

Kepada relawan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah, Widiarti bercerita jika 5 tahun lalu ayahnya meninggal dunia. Sejak saat itu ia tinggal bersama ibu dan adiknya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ibu Widiarti bekerja sebagai buruh petik bunga melati dengan upah 10 ribu perharinya.

 

"Sejak ayah meninggal, ibu yang berjuang sendiri membesarkan kami. Makin kesini aku ga tega liat ibu berjuang sendiri, untuk itu aku berinisiatif membantu dengan berjualan donat keliling. Meski melelahkan dan penghasilannya kecil, aku tetap senang karena bisa membantu meringankan beban ibu," tuturnya.

Lebih lanjut, Widiarti mengatakan jika dirinya ingin sekali sekolah sampai perguruan tinggi agar bisa menjadi orang sukses, menyekolahkan adiknya, membahagiakan ibu dan adiknya, serta membangunkan tempat tinggal yang layak untuk mereka.

"Rumah yang kami tinggali sudah hampir roboh, atapnya pun sudah bolong dimana-mana, jadi kalo hujan deras turun barang kami kebasahan," ucapnya 

 

Merespon hal tersebut, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah memberikan bantuan biaya hidup untuk membantu memenuhi kebutuhan dan meringankan beban Widiarti.

Adapun bantuan yang diberikan Rumah Yatim terdiri dari, uang tunai, sembako dan perlengkapan mandi mencuci. Semua bantuan ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id.

 

"Widiarti begitu bahagia dan terharu ketika menerima bantuan ini. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantunya. Widiarti berharap bantuan ini bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur," ucap Saefudin kepala cabang Rumah Yatim Jawa Tengah.

 

 

 

 

 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 bulan yang lalu