Home / Rubrik / Berita

Ardi Pengrajin Sarung Pisau Ukir yang Hidupi 2 Adik yatimnya, Bersyukur Terima Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim NTB

gambar-headline
NTB Post Views: 6

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah melakukan penyaluran Program Kemanusiaan Bantuan Biaya Hidup kepada Ardi Wiranto sebagai penerima manfaat Pada Ahad, (31/03/24). 

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat menyerahkan secara langsung bantuan biaya hidup ini di rumahnya Ardi Wiranto yang beralamat di Kelurahan Pengejok, Kecamatan Hingga, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa santunan uang tunai yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Ardi Wiranto dan keluarganya. 

 

Ardi Wiranto (19) adalah remaja yatim yang harus berjuang mencari nafkah melanjutkan hidupnya sesudah kepergian ayahnya lima tahun yang lalu.

 

Ia bekerja sebagai pengrajin sarung pisau ukir. ia hanya diberi upah Rp50.000 per hari upah tersebut tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan keperluan sekolah kedua adiknya.

 

Adik pertamanya yaitu Yusril (15) terpaksa harus dititipkan ke Yayasan sebab tidak mampu untuk membiayai sekolahnya, sedangkan adik keduanya Ridwan (7) membantu Ardi membuat sarung pisau di rumahnya. Namun saat ini mesin yang dipakai membuat sarung itu sudah rusak, sehingga Ardi dibantu adik dan ibunya membuat secara manual. 

 

Ardi sangat berharap adanya bantuan supaya bisa untuk menambah modal untuk membeli bahan bahan yang diperlukan untuk membuat pisau ukir. 

 

Dengan diberikannya bantuan biaya hidup ini Ardi sangat bahagia dan bersyukur sekali, karena sangat terbantu sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama keluarganya. 

 

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk Ardi dan keluarganya, serta menjadikan pahala mengalir untuk para donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu