Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Sejahterakan Puluhan Lansia dan Dhuafa di Lengkong Bandung Melalui Program Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 11

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program yang ada di Rumah Yatim. 

 

Pada Senin, (26/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat telah melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk masyarakat yang kurang mampu. 

 

Program kemanusiaan bantuan biaya hidup tersebut dilaksanakan tepatnya di RT 05 RW 09 Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. 

 

Sebanyak puluhan mustahik yang meliputi para lansia dan dhuafa sangat terbantu dan bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Jawa Barat. 

 

Program kemanusiaan bantuan biaya hidup ini dilaksanakan agar masyarakat yang kurang mampu dapat teringankan beban hidupnya dan kebutuhan hidup sehari-hari mereka dapat terpenuhi. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para puluhan mustahik, serta menjadi amal jariyah bagi para donatur yang telah berbaik hati berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang kemuliaan berbagi dalam hadist berikut ini.

 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ

 

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

 

Artinya:

 

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)”. (HR. Bukhari – No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu