Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Bantu Tingkatkan Kualitas Ekonomi Masyarakat Kecamatan Leuwiliang Melalui Budidaya Ikan Air Tawar

gambar-headline
Kabupaten Bogor Post Views: 20

Pada Rabu, (15/05/24) Lembaga Amil Zakat Nasional regional Jabodetabek melaksanakan penyaluran bantuan Program ekonomi produktif di bidang perikanan untuk masyarakat yang membutuhkan. 

 

Tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek mengunjungi langsung lokasi Kampung Perubahan yang berada di Kampung Gunungsari, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

 

Program ekonomi produktif ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah tersebut untuk menjalankan budidaya ikan air tawar, seperti diantaranya ialah ikan mas, ikan nila, ikan gurame, dan ikan bawal. 

 

Budidaya ikan sendiri merupakan proses pemeliharaan dan pembesaran ikan dalam pemandian, kolam, maupun lingkungan lainnya. 

 

Dengan melaksanakan budidaya ikan air tawar ini diharapkan masyarakat di Kampung Perubahan mampu menambah sumber pendapatan dan meningkatkan kualitas ekonomi mereka, karena potensi bisnis di bidang budidaya ikan air tawar ini sangat menjanjikan. 

 

Semoga kegiatan budidaya ikan air tawar ini selalu dilancarkan dan bisa menghasilkan hasil yang terbaik yang dapat mendatangkan keuntungan. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu