Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Penuhi Kebutuhan Nek Rusinem Penjual Peyek dan Anak ODGJnya, dengan Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 6

Pada Kamis, (22/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup kepada nenek Rusinem sebagai penerima manfaat.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara memberikan secara langsung bantuan biaya hidup kepada nenek Rusinem di kediamannya yang beralamat di Jl. Medan Lor Bajigur Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bahan pokok lengkap beserta santunan uang tunai yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari nenek Rusinem dan anaknya. 

 

Nek Rusinem (76) hanya tinggal berdua bersama anaknya yang bernama Zerai Damaik berusia 40 tahun dan menderita kelainan jiwa.

 

Suami nenek meninggal dunia 20 tahun yang lalu, bertahun-tahun nenek sendirian merawat anaknya, nenek berharap anaknya bisa sembuh tetapi nenek tidak memiliki biaya untuk pengobatannya.

 

Awal mula anaknya menjadi ODGJ disebabkan anaknya dijebak dan dikasih pil perusak saraf oleh temannya, sesudah itu anaknya bulak balik dibawa ke rumah sakit, hingga nenek sudah tidak sanggup lagi untuk membawa anaknya ke dokter saraf.

 

Nek Rusinem mengambil upah dari menjual peyek yang diambil dari orang lain, dan dijual keliling biasanya menempuh sejauh 3 Km, dan biasanya nenek berjualan di sekolah dasar dan SMP, nenek menjual peyeknya seharga Rp5000 per bungkus, dan perbungkusnya mendapat untung Rp1000.

 

Melalui program kemanusiaan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara, nenek sangat terbantu sekali dan bersyukur karena sekarang bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. 

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur Rumah Yatim yang telah membantu saya, semoga selalu diberi kesehatan, dan keberkahan rezeki," ujar nenek Rusinem kepada relawan.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi nenek Rusinem dan anak ODGJ nya Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu