Home / Rubrik / Berita

Program Bantuan Kitab dan Al-Qur'an Rumah Yatim Dukung Semangat Belajar Santri di TPQ Sabilul Muhtadin Tegal

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 18

Program bantuan kitab dan Al-Qur'an disalurkan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah untuk TPQ Sabilul Muhtadin yang berlokasi di Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Ada sebanyak 6 mushaf Al-Qur'an, 1 mushaf Al-Qur'an terjemah dan 6 buah kitab diberikan di TPQ tersebut. Dipaparkan Rosidin, salah satu relawan Rumah Yatim Jawa Tengah, bantuan tersebut diberikan untuk mendukung semangat para santri dalam mempelajari Al-Quran dan menghafalkannya.

 

"Alhamdulillah meskipun ketersediaan Al-Quran di TPQ ini sedikit, namun semangat anak-anak dalam mempelajari Al-Quran sangatlah tinggi. Mereka perlu mendapat dukungan," ujarnya.

Rosidin melanjutkan jika mayoritas santri di TPQ tersebut hidup dalam keterbatasan ekonomi, banyak dari mereka yang belum sanggup membeli Al-Quran baru. Jika mereka ingin membaca Al-Quran atau menghafalnya, mereka akan bergantian menggunakan Al-Quran milik TPQ.

 

"Semoga bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin, semoga anak-anak bisa semakin Bersemangat dalam belajar maupun menghafal Al-Quran," ungkapnya.

Ia pun berharap bantuan ini bisa menjadi amal jariyah, berkah dan kebaikan untuk para donatur Rumah Yatim.

 

Mendapat bantuan dari Rumah Yatim ustdzah Fitri Apriliani mengaku sangat senang dan bersyukur. Tidak lupa ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim khususnya para donatur yang telah memberikan bantuan ini.

"Alhamdulillah bantuan ini akan sangat bermanfaat sekali untuk anak didik kami, sekali lagi terima Rumah Yatim dan para donatur atas bantuannya, semoga bantuan ini bisa memberikan banyak berkah untuk semuanya," tuturnya.


Author

img-author

Sinta Guslia

2 bulan yang lalu