Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Bantu Warga Nelayan Indah Miliki Fasilitas Air Bersih Melalui Program Sarana Prasarana Air Bersih

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 9

Pada Kamis, (15/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan bantuan Sarana Prasarana Air Bersih untuk warga di Kampung Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Penyaluran bantuan ini juga merupakan peralihan dari Desa Sei Nangka, dikarenakan telah terlaksananya program air bersih di Desa Sei Nangka dan masyarakat tidak lagi kekurangan air bersih.

 

Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim Sumatera Utara pun menyalurkan bantuan berupa kabel listrik guna menyalakan kembali mesin air, pipa air guna mengganti pipa yang telah bocor, MCB, dan T Bow.

 

Kampung ini masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih dikarenakan merupakan daerah pesisir pantai, dan juga mayoritas warganya yang hanya merupakan nelayan menjadi keterbatasan dalam mendapatkan air bersih. 

 

Pasokan air warga kampung yang berjumlah sekitar 20 KK, hanya berasal dari sebuah tangki air yang digunakan secara bersama-sama oleh warga. Namun, sudah beberapa minggu mesin air ini tidak dapat digunakan dikarenakan terhentinya aliran listrik yang disebabkan putusnya kabel listrik untuk menghidupkan mesin air. 

 

Para warga kelurahan Nelayan Indah sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan sarana air bersih ini. Para warga pun menyampaikan terimakasih kepada tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah peduli akan kondisi di Kelurahan Nelayan Indah dengan berbagi rezekinya dalam program ini.

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَا بِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَا للّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَآءُ  ۗ وَا للّٰهُ وَا سِعٌ عَلِيْمٌ

 

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 261)

 

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi warga Kelurahan Nelayan Indah dan menjadi keberkahan para donatur.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu