Home / Rubrik / Berita

240 Paket Bahan Pokok Rumah Yatim Hadir Menyapa Ratusan Keluarga Dhuafa di Desa Ngloro Gunung Kidul

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 18

Sebanyak 240 paket bahan pokok disalurkan Rumah Yatim cabang Yogyakarta kepada ratusan keluarga dhuafa di Desa Ngloro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul. Kegiatan penyaluran bantuan ini diadakan di kediaman salah satu warga, dihadiri langsung oleh perangkat desa dan Bhabinkamtibmas. 

 

Menurut penuturan Jajang Khoeruman kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta, kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat ditengah naiknya harga sembako beberapa bulan kebelakang ini. 

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan bahan pokok berjalan lancar dan sukses, para warga terlihat sangat senang ketika menerima bantuan ini. Terima kasih kepada pihak pemerintah desa yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga sinergi ini bisa terus terjalin dengan baik kedepannya," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Jajang mengatakan jika para penerima manfaat terdiri dari buruh serabutan, buruh tani, buruh ternak, anak yatim dan lansia prasejahtera yang sudah tidak bekerja karena faktor kesehatan. 

"Bantuan ini sangat tepat diberikan kepada mereka, sebab mereka semua hidup dalam keterbatasan ekonomi dan seringkali kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari salah satunya makan," ungkapnya.

 

Jajang berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah dan bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Terima kasih kepada semua donatur yang telah menitipkan zakat, infak dan sedekahnya di Rumah Yatim, semoga bantuan ini bisa menjadi berkah, zakat dan manfaat untuk para donatur," tandasnya.

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 minggu yang lalu