Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Serahkan Bantuan Puluhan Kitab Al Quran pada Diniyah Takmiliyah Awaliah Nurul Huda di Leuwiliang

gambar-headline
Kabupaten Bogor Post Views: 10

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek tidak pernah berhenti untuk selalu berbagi kebaikan untuk kepentingan masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. 

 

Pada Kamis, (18/01/24) tim Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil menyalurkan program bantuan Kitab Al Quran kepada Diniyah Takmiliyah Awaliah Nurul Huda yang berlokasi di Kampung Citugu, Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

 

Sebanyak 40 Al Quran diserahkan kepada Diniyah Takmiliyah Awaliah Nurul Huda, yang akan dimanfaatkan oleh para santri dalam belajar mengaji dan ilmu agama. 

 

Program bantuan Kitab Al Quran ini merupakan salah satu upaya untuk merealisasikan hadis berikut ini. 

 

عن أَبي أُمامَةَ رضي اللَّه عنهُ قال : سمِعتُ رسولَ اللَّهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم يقولُ : « اقْرَؤُا القُرْآنَ فإِنَّهُ يَأْتي يَوْم القيامةِ شَفِيعاً لأصْحابِهِ » رواه مسلم

 

“Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.” (HR. Muslim). 

 

Semoga bantuan Kitab Al Quran ini dapat bermanfaat untuk Santri di Diniyah Takmiliyah Awaliah Nurul Huda, serta menjadi amal jariyah bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program bantuan Kitab Al Quran ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 bulan yang lalu