Home / Rubrik / Berita

Kembali Membantu Mbah Sudarto, Lansia Kuli Panggul di Purbayasa Tegal

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 4

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah kembali mengantarkan bantuan biaya hidup berupa santunan uang tunai, sembako dan perlengkapan mandi mencuci kepada Mbah Sudarto (70), lansia tangguh di Desa Purbayasa, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Sama seperti sebelumnya, bantuan ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id .

 

"Alhamdulillah bantuan biaya hidup amanah dari para donatur sudah kembali diberikan kepada Mbah Sudarto. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat serta berkah untuk Mbah dan istrinya," ujar Saefudin, kepala cabang Rumah Yatim Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Saefudin mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu mbah Sudarto melalui Rumah Yatim. Ia berharap bantuan ini bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur.

 

Diusia senjanya Mbah Sudarto masih harus bekerja keras demi bisa menafkahi dan merawat istrinya yang sudah lama sakit diabetes.

Setiap hari, lansia ini harus berjalan sejauh 3 KM untuk mencari sesuap nasi dengan menjadi kuli panggul di pasar. Penghasilan yang didapat mbah Sudarto setiap harinya sangat tidak menentu. Kadang ia bisa membawa uang 10-50 ribu, kadang pula ia pulang dengan tangan kosong karena tidak ada warga yang meminta jasanya.

 

Karena kondisi ini, Sudarto dan istrinya jarang makan dengan lauk karena uangnya hanya cukup untuk membeli beras saja. Sebenarnya Sudarto ingin sekali membawa sang istri berobat, namun apa daya, ia tidak memiliki uang untuk ongkos ke rumah sakitnya. Jangankan untuk ongkos, untuk makan saja sering tidak ada.

 

"Terima kasih Rumah Yatim khususnya para donatur yang kembali membantu mbah, Alhamdulillah setelah menerima bantuan dari Rumah Yatim, kebutuhan kami terpenuhi, mbah pun bisa membawa nenek berobat. Sekali lagi terima kasih, bantuan dari para donatur Rumah Yatim sangat membantu dan berarti untuk kami," tutur mbah Sudarto.

Mbah Sudarto mengatakan akan menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan pengobatan istrinya. 

"Hanya doa yang bisa Mbah dan nenek berikan untuk membalas semua ini, semoga Rumah Yatim semakin sukses dan para donaturnya diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah juga berkah, serta dimudahkan semua urusannya oleh Allah," tandasnya.

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

2 minggu yang lalu