Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Bersama YSAB Selenggarakan Acara Pengembangan Jaringan Relawan SeKabupaten Tangerang

gambar-headline
Tangerang Post Views: 7

Pada Ahad, (25/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah melaksanakan kegiatan silaturahmi dan penyaluran bantuan bahan pokok dalam acara pengembangan jaringan relawan se Kabupaten Tangerang melalui Mitra Rumah Yatim yaitu YSAB (Yayasan Sutan Al-Barkah) yang dilaksanakan di Kampung Sukatani, Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang,

 

Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan relawan dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, pihak RS Sariasih, BPBD Kabupaten Tangerang, dan Kepala Airnav Indonesia. 

 

Serta dihadiri juga oleh Manager Rumah Yatim regional Jabodetabek yaitu Agus Hermawan dan Ketua YSAB Kabupaten Tangerang yaitu Ustad Alwan. 

 

“Ini merupakan kegiatan rutin kami menjelang Ramadhan untuk menjaga tali silaturahmi diantara pengurus dan relawan YSBA sekaligus mensosialisasikan program tahun 2024," ujar Ustad Alwani selaku Ketua YSAB Kabupaten Tangerang. 

 

Ustad Alwani turut menyampaikan harapannya yaitu khususnya kepada Pemkab Tangerang agar bisa membantu pengadaan kendaraan operasional dan juga gedung sekretariat untuk menunjang kegiatan kemanusiaan yang kita lakukan karena itu sangat dibutuhkan. 

 

Manager Rumah Yatim regional Jabodetabek, Agus Hermawan menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan memotivasi kepada para relawan YSAB agar lebih giat dalam menyampaikan isu-isu sosial di Kabupaten Tangerang. 

 

“Ketika nanti relawan atau masyarakat menemukan baik itu anak yatim, jompo, lansia ataupun disabilitas yang memang berhak untuk dibantu maka segera sampaikan kepada kami dan kami akan bantu mereka,” kata Agus Hermawan.

 

Agus pun mengungkapkan bahwa selama pihaknya melaksanakan kerjasama dengan YSBA Kabupaten Tangerang, sudah banyak merealisasikan program diantaranya membangun 15 unit pondok Pesantren dan Majlis Taklim di Kabupaten Tangerang.

 

“Selain itu kita juga sudah memberikan bantuan kepada 10 pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang dan program sosial lainnya,” ujarnya.

 

Semoga kegiatan silaturahmi ini bisa berdampak baik, sehingga para relawan bisa lebih memberikan aksi kontribusi aktif sebagai informan sosial kemanusiaan di Kabupaten Tangerang.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu